Wednesday, May 23, 2007

LHO, ANAK PINTERNYA KOK NANGIS LAGI...

Caca emang masih kecil, tapi dia udah bisa marah. Kemarin si kecil itu marah-marah. Pasalnya ketika abahnya pamit hendak pergi, caca bilang kalo dia mau da da (sambil melambaikan tangan mungilnya) ama abah di depan rumah. Tapi ternyata abahnya keburu berangkat duluan sebelum caca sempat da ..da...

Dan caca marah banget. Dia nangis keras-keras.
“Lho, adek kok nggak diajak dada. Huwa....huwa...”
“Lho, adek kok ditinggal ama abah. Huwa...huwa...”
Makin lama nangisnya makin kenceng. Nangisnya baru berhenti setelah diajak telpon abahnya. Di telepon caca langsung ngungkapin sendiri kekecewanya yang nggak sempat bilang: “dada... abah.”
Habis ngomong di telepon itu, caca terlihat lega.
Caca sekarang juga punya kebiasaan baru. Setiap abah atau mamanya pulang bepergian, dia akan langsung mberondong dengan pertanyaan:
“Abah dari mana?”
“Mama dari mana?”
“Abah dari rapat ato dari pijet?”
“Kok adek nggak diajak?”
Tanyanya sambil pasang muka cemberut.
Kalo udah gitu, mama caca mesti ngerayu-ngerayu biar ngambeknya nggak keterusan.

Kalo lagi uring-uringan, caca emang kudu dirayu-rayu. Biasanya diajak ngobrol tentang prestasinya hari ini. Misalnya caca yang udah pinter karena mau pipis di kamar mandi. Ato caca yang udah bisa maem dan bikin susu sendiri. Juga caca yang udah bisa pake baju sendiri.

Paling seneng lagi kalo mamanya bilang.
“Wah, caca anak pinter. TOP..TOP...TOP....”
Lalu,
“Kik...kik..kik...” Dia akan tertawa riang.

Bocah kecil yang satu itu paling sebel kalo ngerasa dicuekin ato nggak diikutsertakan dalam berbagai hal. Misalkan mama dan abahnya lagi ngobrol, caca mesti diajak ngobrol juga. Kalo enggak, pasti dia akan cari perhatian dengan berbuat yang aneh-aneh. Dari mulai manjat ini-itu, ngutak-atik kabel TV ato ngorat-arit apa aja. Tapi kalo udah ngelakuin apa aja masih nggak diperhatikan, jurus pamungkasnya pasti dikeluarin. Nangis keras-keras. Huwa..huwa...

2 comments:

bundazka said...

hihihiiii caca caca...pinter dehhh kamu nak......
harus gitu, jgn mau dicuekin ama mama n abah yaaa;)

NdaH said...

dada caa...
eh baru nyadar tanggal lahirku sama ma caca huehuehue
tapi beda generasi ya :))