Wednesday, June 6, 2007

PLAY GROUP, ANDONG DAN AYUNAN

Caca seneng banget kalo diajak naik andong. Percaya deh, andong lah salah satu yang jadi alasan kenapa caca seneng ke play groupnya. Jadilah, tiap pagi, caca disamperi sopir andong (hihi.. caca menyebutnya begitu). Saking sukanya ama andong, tiap kali play groupnya libur, caca akan tetep ngajak naik andong lewat depan play groupnya. Caca emang sering gak mau tahu kalo dibilangi sekolahnya lagi libur. Pokoknya tiap hari maunya masuk terus. Dan begitulah, mbaknya akan nganterin caca naik andong lewat depan play groupnya.
“lho kan, liatin, sekolahnya adek lagi tutup..” kata mbaknya sambil nunjuk ke play group caca.
“Iya.. sekolahnya adek lagi ketutupan...” caca mengamini ucapan mbaknya yang suka nganter dan nunggu caca sekolah.

Mama caca emang belum tega ninggalin caca sekolah tanpa ada yang nunggui. Soalnya play group di tempat caca sebenarnya dibuat buat anak usia 3 tahun ke atas. Caca paling kecil di sana. Dan jangan bayangin play group caca seperti play group di kota-kota yang sudah asyik dan mapan dalam permainan, pembelajaran atau pun pengawasan. Tapi mama caca berinisiatif masukin caca ke tempat itu karena di rumah caca gak punya teman sebaya. Banyak orang sih di rumah caca, tapi semuanya orang dewasa yang suka nuruti apa aja kemauan caca. Makanya, demi proses sosialisasi dan perkembangannya, caca mesti dikenalin ama teman-teman kecilnya.

Play group caca masuk seminggu enam kali. Cuma hari jum’at aja liburnya. Gak seperti play group yang lain, yang masuknya tiga atau empat kali dalam seminggu. Liburnya hari minggu pula. Makanya jangan heran, kalo temen-temen di kota lain selalu punya cerita long weekend, caca gak punya cerita itu. Bukannya caca gak pernah jalan-jalan, tapi waktu weekend dan long weekendnya yang gak sama.

Hal lain yang bikin caca suka play group adalah ayunannya. Makanya mama caca gak hendak beliin caca ayunan, soalnya mama caca pikir, kalo dah punya di rumah, akan mengurangi ketertarikannya pada play group dan pertemanannya dengan kawan-kawan kecilnya di tempat itu. Tetep seneng main dan berteman dengan banyak orang ya.. caca.. semoga tetep sehat dan ceria..amin

3 comments:

bundanya i-an said...

hah..? sekolah caca ketutupan... alah-alah krukupan kademen yah...
ih caca ada2 aja lucu...

ninda said...

Caca suka naik andong ya? wah mba Salma juga suka loh tapi sayang disini ga ada andong siih..
Caca rajin ya sekolah.. hehe pe libur juga mau berangkat aja.

NdaH said...

wah brarti caca naik andongnya tidak hanya hari minggu duang yah ...