Friday, July 6, 2007

WOW, I AM PREGNANT!

“Hore.. adek caca mo punya adek.” Kali ini si kecil itu tersenyum sambil mencium perut mamanya.
Caca mungkin belum tahu, apa artinya punya adek. Tapi dia tampak sumringah tiap kali sebuah iklan susu untuk ibu hamil muncul di televisi.
“Kik..kik.., ada adek bayi.” Begitu komentarnya selalu. Kayak adek bayi di perutnya mama ya..., begitu biasanya ia meneruskan ucapannya.
Mungkin jika caca mulai tahu bahwa punya adek berarti mesti berbagi sayang, dia akan mulai merasa cemburu. Untuk persoalan yang satu ini, mama dan abah caca memang mesti belajar menerapkan teori-teori tentang mengatasi rasa cemburu anak terhadap adek barunya yang pernah kami dengar. Dan mungkin itu bukan persoalan mudah, tapi semuanya memang mesti dicoba dan diusahakan.

Baru dua hari lalu mama caca tahu kalo lagi berbadan dua. Usianya 7 minggu atau 1,5 bulan. Maklum, tanda-tanda kehamilan yang kedua ini amat berbeda dengan hamil yang pertama. Kalo yang pertama dulu, mama caca ngerasain mual-mual mulai bangun tidur pagi ampe pukul sebelas siang. Selepas jam sebelas siang, biasanya tubuh udah agak enakan. Kejadian seperti itu berlangsung mulai usia kehamilan 1 minggu ampe 16 minggu. Kalo istilah kedokterannya, mama caca kena morning sicknes kali ya...

Tapi untuk kehamilan kali ini mama caca justru sering ngalami mual-mual pas jam sepuluh pagi ampe jam satu siang. Trus mulai mual-mual lagi habis maghrib ampe malem. Makanya, tiap kali ngerasa mual mama caca bilangnya lagi kena afternoon sicknes bukan morning sicknes. Hehe... Habis datangnya gak pagi hari sih. Ternyata udah pernah hamil bukan berarti udah tahu segala-galanya. Maksudnya, setiap kehamilan selalu membawa suasana dan rasa yang berbeda.

7 comments:

Anonymous said...

congratulations, Mama Caca... smoga dikehamilan kedua ini lancar dan sehat2 aja (selain afternoon sickness-nya :p)....

Ryu`s Mom said...

Selamat ya mom...Pasti Caca seneng deh mau punya adek..Semoga Mama & dedeknya selamat sampai hari H nya.

Nia said...

Alhamdulillah, diksh kepercayaan lagi ama Allah. Semoga kehamilannya lancar dan sehat hingga melahirkan nanti, amin. Caca seneng ya mo punya adik :)

NdaH said...

horeee
asik caca punya adek
jaga kondisi dan makanan ya buk, biar ibu dan calon adek sehat

salma said...

Selamat ya Caca, mo jadi mbak nih critanya..
Moga diberi keselamatan n kesehatan, moga lancar smua...

bundanya i-an said...

alhamdulillah... wah ikut senang nih keik caca.... selamat yah... semoga sehat dan lancar sampai melahirkan nanti....

Shazma said...

Alhamdulillah senangnya.....asikk caca mau jadi kaka.. mama waktu aku hami Shazma juga afternoon sickness mualnya malem hari klo pagi aman sentosa cuma gak kuat bau2an aja yang sehat yah sampe waktunya lahiran ok..