Wednesday, September 9, 2009

KADO DI TAS MAMA CACA

Terhitung sejak awal agustus lalu mama caca punya status baru. Yakni mahasiswi magister ilmu hukum di Universitas Diponegoro. Status ini membawa konsekuensi bagi mama caca sekeluarga. JIka dulu setiap hari caca dan kika bobok ma mama caca, kini setiap akhir pekan mereka mesti merelakan mamanya tidak menemani tidur mereka. Maklum, jarak antara tempat tinggal mama caca dan kota semarang cukup jauh. Butuh waktu 3-4 jam untuk sampai ke ibu kota propinsi jawa tengah itu. Dan di kota itulah universitas Diponegoro terletak. Padahal kuliah bisa berlangsung ampe pukul 8 malam, dan keesokan paginya dimulai pukul 8 pagi. Jadilah tiap akhir pekan mama caca mesti menghabiskan hari jauh dari dua cewek yang lucu-lucu itu.

Yang jelas mama caca amat bersyukur atas kesempatan yang diberikan abah caca sehingga mama caca bisa bersekolah lagi. Dan tentu terimaksih pula untuk anak-anak mama caca yang merelakan mamanya beraktivitas.

Ada kebiasaan unik sejak mama caca kuliah lagi. Seringkali ketika malam hari mama caca sedang menyiapkan bekal untuk kuliah dan bermalam di semarang, caca ikut menunggui dan membantu mama caca. Biasanya dia membantu melipat kerudung seraya bercerita tentang teman-temannya atau bertanya tentang ini itu. Uniknya setelah sampai di semarang, selalu saja ada barang yang nggak tercatat dalam list mama caca tapi masuk juga ke dalam tas itu. Dan biasanya barang-barang itu adalah mainan caca atau kika.

Usut punya usut, ternyata caca sengaja memasukkan barang-barang itu ke dalam tas mama caca buat kejutan.

“Biar mama kaget kalo sampe di sekolah, biar kayak di TV-TV” Ujarnya riang.
Ada-ada aja.

“Pasti terinspirasi iklan Bebelac” komentar mama caca dalam hati.

4 comments:

Bintang said...

lucu banget sih Caca...salamku yah buat Caca

Kamilia said...

Caca ada-ada aja ya..lain kali yang dimasukin tas mama jangan hanya mainan aja ya sayang ya..biar mamanya tambah kaget pas buka tasnya hehehe
back to campus lagi ya mbak, selamat ya..melu seneng saya..wish you all the best. Sama saya juga kelasnya pas wiken aja ini jum'at, sabtu petang, hanya bedanya ngga sampe nginep heheh..hayoo mbak semangat..

Kamilia said...

oh ya lupa account fb saya mbak cari lewat friend finder aja, ketik kamilia niam sutaman

Zyan said...

caca so sweetttt..
klo aku digituin udh berebes mili keiknya mba hikksss :-(